Breaking News

Puisi

Gadget

Cerpen

Business

Minggu, 23 Februari 2014

Di Balik Sejarah Terjadinya Hari Valentine

Hai  Someg, ketemu lagi nih…. Dengan kami kali ini kami mau ngebahas tentang Valentine pasti nggak asing lagi kan buat kalian apa lagi yang udah punya pacar pastinya hehehehe……. Ngomong-ngomong valentine sebenernya kalian udah tau nggak sih kenapa Valentine di rayakan pada tanggal 14 Februari ???  Mau tau aja apa mau tahu banget nich..??  okey, langsung aja kita kasih tahu. Chek it dot!!!!

Kata Valentine berasal dari nama seorang pendeta yang tinggal di Rhoma pada abad ke III yang bernama St. Valentine.  Ketika itu, ia tinggal di kerajaan yang dipimpin oleh Kaisar Claudius yang dikenal dengan kekejamannya. St.Valentine sangat membenci Kaisar tersebut.

Claudius memiliki ambisi untuk seluruh pria di kerajaannya untuk bergabung ke dalam militer yang di bentuk nya. Akan tetapi, sayangnya niat yang dimiliki Claudius kurang didukung karena ketika itu kaum pria enggan terlibat dalam peperangan.Hal tersebut disebabkan karena mereka tidak mau jauh dari keluarga dan kekasih hati mereka. Mengetahui hal itu, Claudius marah besar, dia segera memberi perintah pada pejabatnya untuk menjalankan sebuah ide gila. Yaitu dengan mengeluarkan peraturan yakni dilarang adanya pernikahan.

Akan tetapi, usaha keji Claudius kembali digagalkan oleh St. Valentine. Saat itu, St. Valentine tidak setuju untuk melakukan aksi gila yang dilakukan sang Kaisar. Tanpa adanya rasa takut, Valentine tetap menjalankan tugasnya sebagai seorang pendeta yakni dengan menikahkan para pasangan yang tengah jatuh cinta walaupun ritual pernikahan dilakukan dengan rahasia.
Namun, sang kaisar mengetahui adanya pemberontakan dan ia pun langsung memberi peringatan keras pada St. Valentine. Tetapi St. Valentine tidak sama sekali memperdulikan peringatan tersebut dan tetap memberkati pernikahan.
Hingga suatu malam, Valentine tertangkap oleh sang Kaisar saat dia sedang memberkati salah satu pasangan yang akan melangsungkan pernikahan. Kaisar Claudius sangat murka lalu ia menjebloskan St. Valentine ke dalam penjara dengan vonis hukuman mati dengan cara dipenggal kepalanya.

Bukannya mendapat hinaan dari orang-orang, sebaliknya St.Valentine justru dikunjungi oleh banyak orang yang mendukung aksinya dengan cara melemparkan bunga serta pesan berisi dukungan di jendela penjara. Salah satu dari orang-orang yang percaya akan cinta kasih itu adalah putri penjaga penjara.
Sering kali mereka saling mengobrol dan gadis itu pula yang mengembalikan semangat St. Valentine. Hingga pada hari saat ia dipenggal, tepatnya pada tanggal 14 Februari, St. Valentine menuliskan sebuah surat pesan untuk putri penjaga penjara, ia menuliskan Dengan Cinta dari Valentinemu.

Segalanya berubah berkat surat tersebut. Hingga saat ini, setiap tanggal 14 Februari, orang dari berbagai belahan dunia melakukan perayaan pada hari Valentine tersebut sebagai hari kasih sayang. Dan untuk mengingat St. Valentine sebagai pejuang cinta.


                    By: Adynda W.N.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap memberi komentar yang sopan

Designed By